usaha-kerajinan-tangan

Usaha Kerajinan Tangan dengan Untung Menggiurkan

Posted on

Usaha Kerajinan Tangan dengan Untung Menggiurkan!  Membuat berbagai hasil seni kriya rupanya tidak hanya sebatas hobi, namun juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Ini tentu merupakan hal yang melegakan. Sebab di tengah keterpurukan dan meningkatnya harga bahan pokok, semua orang mulai memikirkan untuk mencari penghasilan tambahan. Termasuk mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

 

Terkadang, pemasaran menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang baru memulai usaha. Namun, kini kendala tersebut teratasi dengan adanya sejumlah marketplace yang memungkinkan kerajinan bisa dijual lebih luas. Selain tak harus membayar sewa ruko, keuntungan lainnya yakni karena penggunaan pasar ini memungkinkan untuk gunakan sistem pre-order. Yang mana barang dibuat setelah ada pemesan.

 

Dapat Penghasilan Tambahan, Ini 4 Rekomendasi Usaha Kerajinan Tangan!

Barangkali memang benar jika pasar ialah aspek yang paling sering dipermasalahkan bagi mereka yang hendak membuka usaha. Akan tetapi, hal tersebut pun sudah ada solusinya. Pertanyaannya, Jenis usaha kerajinan tangan apa yang sekiranya cocok untuk Anda? Nah, berikut ini adalah sejumlah rekomendasi usaha yang memberikan untung menggiurkan.

 

Memulai Usaha kerajinan tas tali kur

Tidak dapat dipungkiri jika banyak sekali produk yang bisa dibuat dengan manfaatkan tali kur. Mulai dari bros, hiasan dinding, bahkan tas dan ransel. Teksturnya yang dapat diatur membuat tali dari poliester ini bisa dijadikan banyak motif. Untuk kerajinan tas tali kur saja, misalnya, ada berbagai motif yang bisa dipilih pemesan. Tentu dengan kesulitan yang berbeda.

 

Namun, agaknya masalah tersebut bukan lagi perkara besar. Sebab tidak saja dalam pelatihan-pelatihan tatap muka, Anda yang masih dalam tahap mencoba bisa belajar dari Youtube. Seiring dengan berjalannya waktu, membuat tas dengan aneka motif ini tidak saja sebagai hobi, namun dapat pula dijadikan sebagai kegiatan sampingan tuk memperoleh penghasilan tambahan. Baik dibayar karena jasa membuatkan maupun dibayar karena produk yang terjual.

 

Pembuatan connector hingga strap masker

Di tengah permintaan pasar yang tinggi terhadap masker, rupanya berimbas pula pada permintaan connector hingga strap masker. Fungsi dari kedua benda ini adalah untuk menyambungkan kedua sisi earlop. Pembuatan konektor dan strap masker ini terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Salah satu sebabnya, yakni karna terus diperbaharui dengan berbagai model dan bahan yang kekinian.

 

Benar. Tak hanya dari kain aneka warna saja. Sebab kini, bermunculan produk kerajinan tangan dibuat dari bahan rajut, tali, hingga dari manik-manik. Mengingat bahan baku bisa dengan mudah dicari, tidakkah tertarik untuk mulai usaha di bidang ini?

Baca Artikel :

 

usaha-kerajinan-tangan-bross-bunga

 

Pembuatan bros, bunga, dan pembatas buku karakter

Pengrajin memang dianugerahi dengan kreativitas yang luar biasa. Dari bahan flanel saja misalnya, bisa disulap menjadi berbagai produk kerajinan yang lebih miliki nilai jual. Seperti tas, dompet, bros, bunga, hingga pembatas buku. Peminat pun seolah tak pernah berkurang dari tahun ke tahun. Sehingga tak mengherankan jika usaha ini diklaim berikan keuntungan yang menjanjikan.

 

Pembuatan amplop dari kain flanel

Mendekati momen lebaran tentu menjadi rejeki nomplok bagi para pengrajin amplop. Terutama amplop karakter yang memang banyak dicari oleh para orangtua. Pasalnya, budaya memberi angpau atau uang saku dikala hari raya memang masih ada hingga kini. Nah, tentu akan sangat disayangkan jika tidak kebagian permintaan pasar yang besar terhadap aneka karakter ini bukan?

 

Yup. Amplop dengan berbentuk kartun seperti spongebobs hingga minion adalah dua diantara karakter yang banyak dicari oleh pembeli. Dan bukan itu saja, bentuk yang lebih mudah dibuat seperti karakter anak perempuan, bentuk gulungan, hingga permen pun tak kalah diminatinya. Mengetahui jika bahan-bahan yang dibutuhkan yakni kain flanel, lem, dan pita bisa mudah ditemukan di toko aksesoris, tidakkah berniat menjadikannya sebagai usaha?

 

Nah, itulah tadi paparan mengenai sejumlah rekomendasi usaha kerajinan tangan yang bisa Anda coba. Sebagaimana adanya pepatah yang menyebutkan bahwa dari sedikit demi sedikit lama-lama juga akan menjadi bukit. Untung kecil pun jika ditekuni atau ditelateni akan membuahkan hasil yang diidam-idamkan. Terlebih, tentu sudah menjadi kebanggan tersendiri ketika kegemaran berkutat dengan kerajinan kriya bisa memberikan penghasilan tambahan.