Youtuber sukses

Mau Jadi Youtubers Sukses? Coba Tiru 5 Strategi Artis Ini

Posted on

Anda mau jadi Youtubers Sukses? Itu bukanlah hal yang mustahil. Kita tahu sendiri bahwa menjadi seorang Youtubers pada jaman sekarang ini sudah bukan hanya sekedar hobi belaka. Justru banyak orang yang menggunakan media ini untuk menjadi sumber penghasilan mereka. Akan tetapi, untuk bisa menjadi Youtubers yang sukses dan memiliki penghasilan dari sana bukanlah hal yang mudah. Anda perlu berusaha dengan keras dan bersabar. Karena sekarang sudah banyak orang yang juga berprofesi sebagai Youtubers dan memiliki konten bermacam-macam.

Salah satu artis yang berhasil dan sukses menjadi content creator atau Youtubers adalah Raditya Dika. Anda tentunya tahu artis yang satu ini bukan? Selain karena novel dan filmya yang laris di pasaran, Raditya Dika ini juga dikenal sebagai seorang Youtubers. Nah, jika Anda mau jadi Youtubers sukses, coba tiru tips dari Raditya Dika deh. Pria yang baru saja menikah dengan Anissa Aziza ini sebenarnya tidak pernah menargetkan jumlah viewers di setiap videonya.

Ia sendiri mengatakan bahwa kepuasannya itu dilihat dari kualitas konten yang dibuat, bukan dari jumlah viewersnya. Lalu apa saja ya tips dari Raditya Dika bagi Anda yang mau jadi Youtubers sukses? Yuk kita simak bersama-sama.

Cara-Menjadi-YouTuber-Sukses-Bagi-Pemula

Ini Dia Tips Untuk Anda Yang Mau Jadi Youtubers Sukses

Profesi sebagai Youtubers sekarang ini dapat dibilang menjadi profesi yang menggiurkan. Karena dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak orang pula yang menggunakan Smartphone. Salah satu aplikasi yang banyak diminati oleh para pengguna Smartphone adalah Youtube. Media ini memang menjadi media favorit untuk membagi atau pun menonton video. Jika dulu orang-orang masih mengaksesnya lewat website pada PC atau komputer, sekarang semua orang bisa dengan mudah mengaksesnya hanya lewat Smartphone.

Dengan kemudahan itulah orang-orang kemudian berlomba-lomba menciptakan sebuah tren melalui video yang kemudian diunggah lewat Youtube. Salah satu artis yang berhasil menjadi seorang Youtubers adalah Raditya Dika. Sebelumnya Raditya Dika ini memang sudah terkenal karena menulis novel bergenre komedi. Kemudian ia juga menjadi seorang Youtubers yang memiliki banyak subscriber.

Bahkan Raditya Dika ini bisa dibilang sebagai seniornya content creator. Padahal sekarang juga sudah banyak generasi yang jauh lebih muda darinya dan lebih up to date. Namun banyak masyarakat yang masih tetap mengikuti setiap konten yang ia buat. Ia sendiri sama sekali tak merasa cemas atau khawatir dengan kehadiran para generasi muda yang juga berhasil menjadi seorang Youtubers.

Oleh karena itu, apa saja ya tips dan trik dari Raditya Dika untuk menjadi Youtubers yang sukses? Tips dan trik ini harus disimak bagi Anda yang mau jadi Youtubers sukses.

Youtubers

  1. Buat Konten Yang Berbeda

Tips yang pertama untuk Anda yang mau jadi Youtubers sukses adalah dengan      membuat konten yang berbeda. Untuk menjadi seorang kreator, jangan pernah           memikirkan untuk menjadi kreator dengan jumlah viewers paling besar atau berpikir     menjadi kreator yang paling kaya. Untuk bisa mendapatkan perhatian dari orang lain,          buatlah konten yang berbeda dari yang lainnya. Karena itu akan membuat Anda   memiliki ciri khas tersendiri dan orang lain akan berpikir bahwa Anda ‘berbeda’, tidak meniru konsep konten orang lain.

Sebenarnya jika dilihat dari jumlah viewers atau penonton, pasti ada video yang    viewersnya akan selalu lebih banyak. Jangan membuat video yang lucu, karena video           lucu sudah banyak. Jangan pula membuat video yang keren, karena tentunya video   tersebut juga sudah banyak. Pada intinya, buatlah video yang berbeda dari yang lain,   karena hal tersebut akan menunjukkan identitas Anda.

Janganlah terpaku dengan konten video dari orang lain yang sudah memiliki banyak         viewers dan berhasil. Jika Anda membuat video yang sama, orang bahkan tak akan        melirik video Anda karena mereka menganggap masih ada video lain yang lebih bagus dari Anda. Sesuatu yang berbeda akan memunculkan keunikan tersendiri.

  1. Jangan Terpaku Dengan Tren Pasar

Jika Anda mau jadi Youtubers sukses, jangan terpaku dengan tren yang ada di pasaran.     Hal ini berkaitan dengan tips yang pertama seperti di atas. Biasanya jika sudah tercipta sebuah tren, maka orang-orang akan berbondong-bondong untuk mengikuti tren tersebut. Sebisa mungkin jangan membuat konten yang sama dengan tren di pasaran. Hal ini akan membuat konten Anda kurang istimewa di mata orang lain.

Lalu bagaimana caranya tidak mengikuti tren tapi tetap bisa meraih perhatian dari para     penonton? Solusinya adalah dengan membuat topik sesuai dengan yang Anda inginkan. Cobalah buat daftar hal-hal yang Anda sukai, atau hal yang  memang Anda benar-benar ingin membaginya. Anda pun bisa membuat konten berdasarkan kisah nyata Anda. Sehingga para penonton yang memiliki kisah sama akan merasa terkoneksi dengan video Anda, yang pada akhirnya akan membantu menyebarkan video tersebut kepada           orang lain.

  1. Tantanglah Diri Sendiri

Tips selanjutnya yang dipaparkan oleh Raditya Dika adalah dengan menantang diri           sendiri. Tantanglah diri Anda untuk dapat membuat konten video berdasarkan ‘diri            Anda sendiri’, bukan karena sebuah tren yang sedang digandrungi banyak orang.   Memilih jalan yang berbeda dengan orang lain memang terkadang membuat Anda           merasa khawatir. Tapi, hal ini justru akan mengeluarkan jati diri Anda yang sebenarnya.

Tak perlu terburu-buru untuk mengejar viewers di Youtube karena semua usaha menuju keberhasilan itu membutuhkan proses. Banyak di antara para Youtubers sukses yang harus menunggu waktu hingga bertahun-tahun lamanya untuk bisa sampai pada kesuksesan. Jangan takut untuk menantang diri Anda membuat konten yang bermakna. Cobalah pikirkan hal-hal yang dibutuhkan dan diperlukan oleh para penonton. Buatlah video tersebut dengan versi Anda. Maka perlahan-lahan penonton pasti akan melihat keunikan dari isi konten Anda.

  1. Buat Konten Tetap Menghibur

Tips berikutnya bagi Anda yang mau jadi Youtubers sukses adalah dengan            membuat konten video Anda menjadi konten yang tetap menghibur. Kita ketahui      sendiri bahwa orang-orang membutuhkan konten atau video yang dapat menginspirasi namun tetap bisa menghibur. Tak dapat dipungkiri bahwa para penonton menyukai    konten yang lucu, yang bisa menaikkan mood mereka dalam menonton video Anda.

Jika Anda membuat konten yang tergolong mengedukasi atau memberi pesan bermakna di dalamnya, jangan lupa untuk menyelipkan sedikit hiburan. Tak perlu melakukannya lama-lama, cukup sekitar 10 detik dari keseluruhan durasi video Anda. Masukkan konten tersebut ke dalamnya, jika perlu pada bagian awal. Karena biasanya orang-orang akan menentukan apakah ia akan melanjutkan tontonan video tersebut ketika memiliki awalan yang menarik atau tidak. Jadi, jangan lewatkan tips yang satu ini.

  1. Buatlah Konten Dengan Hati

Tips terakhir dari Raditya Dika untuk Anda yang mau jadi Youtubers sukses adalah          dengan membuat konten dengan hati yang tulus. Jangan membuat video semata-mata        untuk mencari penghasilan atau keuntungan karena itu akan menurunkan kualitas          konten yang Anda miliki. Jika Anda mengerti apa kebutuhan dari penonton, lalu            membuat video tersebut dengan hati yang tulus dan ikhlas, maka video yang dibuat     akan jadi lebih bermakna dan menginspirasi banyak orang.

Akan tetapi, jika Anda hanya semata-mata untuk mendapatkan viewers atau          penghasilan yang banyak, nantinya Anda akan menghalalkan segala cara untuk bisa   mendapatkan kepuasan tersebut. Nikmati saja proses yang memang harus Anda lewati.            Jangan terlalu memikirkan jumlah viewers dan berapa penghasilan yang akan di        dapatkan. Karena video yang berkualitas pastinya akan menarik perhatian para             penontonnya.

Itulah 5 tips bagi Anda yang mau jadi Youtubers sukses dari Raditya Dika. Cobalah praktekkan tips-tips di atas supaya Anda bisa sesukses Raditya Dika. Semua keberhasilan membutuhkan proses, jadi janganlah terburu-buru untuk mendapatkan kesuksesan yang abadi.