kreativitas-tanpa-batas

6 Peluang Usaha Menjanjikan Bukti Kreativitas Tanpa Batas

Posted on

6 Peluang Usaha Menjanjikan Bukti Kreativitas Tanpa Batas! Di tengah kebutuhan hidup yang semakin hari semakin mencekik, mencari penghasilan tambahan adalah cara yang paling tepat dilakukan. Mulai dengan menjadi tenaga freelance, mencari pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan di rumah, hingga membuka sendiri usaha kecil-kecilan.

Diantara sejumlah rekomendasi tersebut, membuka usaha sendiri adalah pilihan yang memungkinkan Anda tidak digerakkan oleh orang lain. Dengan pengertian lain, dapat dijalankan sesuai dengan kehendak sendiri. Sayangnya, mayoritas enggan karena tak tahu hendak membuka usaha apa. Padahal, sudah banyak pengusaha muda hingga ibu rumah tangga yang berhasil karena keringat dan kreativitasnya sendiri.

Beri Untung Menjanjikan, Ini 6 Usaha Rumahan Bukti Kreativitas Tanpa Batas

Keinginan untuk berdikari dengan membuka usaha sendiri kini semakin dipermudah dengan fenomena digemarinya marketplace online. Sebab sebagaimana yang sudah diketahui bersama, di era digital apa-apa bisa dilakukan hanya dengan manfaatkan hape. Termasuk untuk berbelanja. Lalu, mengapa tidak manfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan hasil kreativitas tanpa batas Anda? Seperti beberapa contoh ini misalnya.

Kreasi dari tali kur

Usaha rumahan yang pertama adalah membuat aneka kreasi dari tali kur. Tali kur adalah salah satu jenis tali berbentu bulat yang terdiri dari berbagai warna. Benang berbahan katun atau poliester ini memang sering dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan. Di antaranya ialah tas, hiasan dinding, bunga tali kur, dan lain sebagainya. Meski miliki ukuran lebih besar dibanding benang rajut, tali kur relatif mudah diatur.

Kreasi dari kain flanel

Selain tali kur, bahan yang umum dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan adalah kain flanel. Jenis kain yang miliki ciri seperti kapas halus ini merupakan bahan utama pembuatan beberapa kerajinan yang banyak diminati semua kalangan. Mulai anak-anak hingga orang dewasa. Diantaranya ialah kerajinan boneka, bunga, pembatas buku, dan berbagai kreasi lainnya.

Baca Artikel :

Kreasi dari kain perca

Peluang usaha berikutnya berasal dari bahan yang banyak dibuang oleh penjahit. Tak lain yakni kain perca. Ini merupakan kain yang umumnya berupa sobekan/potongan kecil dari sisa-sisa kain. Nah, bisa dimanfaatkan sebagai apa bahan ini? Selain biasa digunakan sebagai pengisi bantal dan boneka, kain perca bisa dibuat menjadi keset. Tentunya, ketimbang membuangnya, dijadikan keset masih miliki harganya, bukan?

kreativitas-tanpa-batas-manik-manik
kreasi manik-manik

Kreasi dari manik-manik

Tidak saja masker, permintaan konektor masker yang tinggi saat ini membuat para pengrajin manik-manik turut mendapat keuntungan. Hal ini karena kreativitas tanpa batas yang kenalkan produk konektor hingga strap masker cukup diminati konsumen. Sehingga bahan baku yang biasa dijadikan sebagai gelang bayi, kalung, hingga tasbih ini dimanfaatkan pula dalam pembuatan produk tersebut.

Bukti Kreativitas Tanpa Batas dari handuk bekas

Setelah beberapa kerajinan tangan yang memerlukan kejelian untuk membuatnya, peluang usaha berikutnya ini memanfaatkan kegemaran masyrakat dalam bercocok tanam. Tidak lain, yakni dalam pembuatan pot dari bahan bekas. Menjadikan wadah cat sebagai pot tentu sudah sangat biasa, lalu bagaimana jika memanfaatkan handuk bekas?

Benar. Handuk yang sudah lama dipakai umumnya akan dibuang. Tapi, tahukah Anda jika ia bisa diubah menjadi benda yang miliki nilai jual? Benar. Caranya yakni dengan merendam handuk bekas tersebut pada adonan semen semalaman. Angkat dan sampirkan pada bambu membentuk pot terbalik dengan masing-masing ujung handuk yang menggantung. Diamkan hingga kering dan cat sesuai dengan pemesanan.

Kreasi kreativitas tanpa batas dari ban bekas

Masih memanfaatkan kegemaran masyarakat untuk menanam bunga, sayur maupun tanaman lainnya, peluang usaha berikutnya berasal dari ban bekas. Benar. Dari ban mobil yang daripada dibakar menimbulkan polusi udara, benda ini bisa dimanfaatkan sebagai pot bunga. Menariknya, beberapa pengusaha mendesain ban bekas menjadi pot berbagai bentuk, warna, dan karakter yang tentunya miliki nilai jual tinggi.

Wah, banyak sekali kan peluang usaha di sekitar kita. Tentunya, dengan kreativitas tanpa batas membuat bahan-bahan tersebut semakin bertambah nilai atau harganya. Lalu, bagaimana dengan Anda? Tertarik menekuni salah satunya? Atau beberapa referensi tersebut justru memunculkan ide baru di benak Anda tentang barang-barang yang akan bertambah nilai gunanya jika dimanfaatkan?