pengusaha usia muda

Simak Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur Ini

Posted on

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula pengusaha sukses yang berasal dari Indonesia. Bahkan, kebanyakan di antara mereka masih berusia 20 tahunan. Bagi Anda yang ingin menjadi salah satu di antara mereka, tidak ada salahnya jika Anda menyimak kisah pengusaha sukses Indonesia agar bisa dijadikan motivasi diri.

Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur

Umur bukanlah menjadi patokan seseorang untuk bisa meraih kesuksesan. Jika pandai melihat dan menangkap peluang, bukan tidak mungkin kesuksesan itu bisa tercapai. Terbukti bahwa saat ini sudah banyak pengusaha muda yang mencapai kesuksesan walaupun masih di usia 20’an. Bahkan mereka juga sudah memiliki omset usaha hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Cara memulai bisnis jasa penulisan artikel online yang menghasilkan

Lalu, siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya, mari simak kisah pengusaha sukses Indonesia di bawah umur berikut ini !

  1. Atina Maulina

Bagi penyuka hijab, pasti tidak asing dengan nama Atina Maulina. Ia adalah salah satu founder dari brand hijab Vanilla hijab. Atina dengan dibantu kakaknya merintis dan memproduksi hijabnya sendiri. Untuk mempromosikan produknya, ia memposting melalui instagram. Dengan kerja kerasnya, sampai saat ini ia sudah bisa mendapat omset sampai ratusan juta rupiah. Bahkan karena saking banyaknya peminat, Vanilla hijab juga pernah menjual hijab sampai ribuan hanya dalam beberapa menit.

  1. Putri Tanjung

Kisah pengusaha sukses Indonesia yang ke dua adalah Putri Tanjung. Ia merupakan anak perempuan dari Chairil Tanjung yang pernah menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Putri Tanjung menekuni dunia bisnis yang tidak berbeda jauh dari sang ayah. Di usianya yang masih tergolong muda, Putri tanjung sudah memulai bisnis jasa event organizer. Berbagai halangan juga pernah menghampiri dirinya, seperti penolakan dari sponsor. Namun, semua itu tidak membuatnya patah semangat. Dengan usaha dan kerja kerasnya, kini bisnis Putri Tanjung sudah bisa menunjukkan hasil yang luar biasa dengan memiliki omset hingga ratusan juta rupiah.

  1. Dea Valencia

Dea Valencia sudah mulai bergelut pada dunia busana batik sejak usianya masih 17 tahun. Dengan tujuan memperkenalkan batik ke kalangan remaja dan masih muda, Dea terus semangat menekuni usahanya tersebut. Untuk produknya, Dea mengusung tema batik kultur dengan berbagai model yang pas dan banyak disukai oleh kalangan muda. Sampai saat ini, Dea sudah mendapatkan omset hingga ratusan juta rupiah di setiap bulannya.

  1. Keshia dan Karina

Kesuksesan yang diraih Keshia dan Karina dimulai karena mereka sama-sama memiliki hobi membuat kue. Tak disangka, bahwa ternyata hobi tersebut mengantarkan mereka ke puncak kesuksesan. Awalnya, Keshia mengolah dan memodifikasi resep-resep kue dan membuat kue untuk acara keluarga. Sampai akhirnya, ia terbesit untuk menawarkan kue buatannya itu ke saudara, teman dan kerabat dekat. Respon yang didapatkannya pun tidak mengecewakan. Akhirnya, pada tahun 2011, dua kaka beradik Keshia dan Karina ini mulai menekuni usaha kue secara serius. Usaha kue tersebut diberi nama Dulcet Ptisserie.

Baca juga : Peluang Bisnis fashion dengan dropship

  1. Hamzah Izzulhaq

Kisah pengusaha sukses Indonesia yang selanjutnya adalah Hamzah Izzulhaq. Pemuda yang satu ini memulai usahanya pada tahun 2011 dari jasa bimbingan belajar Bintang Solusi Mandiri. Jiwa entrepreneur Hamzah sudah terlihat sejak ia masih duduk di Sekolah Dasar. Ia pernah berjualan mainan yang banyak disukai anak di usianya seperti kelereng, petasan dan berbagai permainan lainnya. Selain itu, ia juga pernah berjualan koran sampai menjadi ojek payung. Berkat kerja keras dan ketekunannya dalam berbisnis, Hamzah melebarkan sayapnya dengan mulai menekuni bisnis properti dan menjadi CEO PT Hamasa Indonesia. Sampai saat ini pun, ia sudah mendapatkan omset sampai ratusan juta rupiah di setiap bulannya.

  1. Nicholas Kurniawan

Nicholas Kurniawan berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan financial. Dengan keadaan keluarganya tersebut, ia tergerak untuk mandiri. Terbukti, pada saat usianya masih 8 tahun, ia sudah bisa mulai berjualan seperti jajanan, mainan bahkan pakaian untuk teman-teman sekolahnya. Ketika awal masuk kelas 2 SMA, ia mulai menjual ikan  secara online dengan menawarkan ke forum jual beli kaskus. Tak disangka-sangka peminatnya pun banyak dan membuat jiwa bisnis Nicholas mulai berjalan. Nicholas mulai mencari supplier ikan yang memiliki harga murah dan menjual kembali dengan harga pasaran. Berkat kerja kerasnya itu, kini ia sudah berhasil mengekspor ikannya sampai ke luar negeri. Omset yang didapatkannya pun juga sudah mencapai ratusan juta setiap bulannya.

Itulah beberapa kisah pengusaha sukses Indonesia di bawah umur yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mencapai kesuksesan. Semoga dengan kisah tersebut, tidak menciutkan nyali Anda dalam memulai bisnis di usia muda.