mulai- bisnis- penulis-artikel-online

Cara Memulai Bisnis Jasa Penulisan Artikel Online Yang Menghasilkan

Posted on

Di zaman yang modern seperti in, internet sudah menjadi kebutuhan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Melalui internet, Anda juga bisa memulai berbagai bisnis yang banyak menghasilkan keuntungan. Salah satunya adalah Anda bisa memulai bisnis jasa penulisan artikel online.

Bisnis jasa penulisan artikel ini merupakan bisnis rumahan. Apalagi jika Anda merupakan ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan banyak menghabiskan waktu di rumah, bisnis ini sangat cocok untuk dilakukan. Namun sebelum memulainya, ada baiknya jika Anda perhatikan dulu beberapa cara menjadi jasa penulis artikel di bawah ini !

mulai- bisnis- penulis-artikel-online

Cara Memulai Bisnis Jasa Penulisan Artikel Online

Bagi Anda yang serius memulai bisnis jasa penulisan artikel online, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelumnya. Persiapan-persiapan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Komputer atau laptop

Hal pertama yang wajib Anda persiapkan sebelum memulai usaha penulis lepas adalah komputer atau laptop. Komputer  atau laptop ini sangat dibutuhkan untuk menulis artikel. Namun jika Anda belum mampu untuk membelinya, Anda bisa menggunakan komputer atau laptop rental ataupun di warnet untuk bisa mengetik. Jadi, jangan pernah menjadikan suatu keterbatasan sebagai alasan untuk tidak berkarya dan menjadi lebih baik.

  1. Website ( sebagai media promosi online)

Hal berikutnya yang harus Anda persiapkan adalah website pribadi. Website ini berfungsi sebagai sarana promosi bahwa Anda merupakan penulis yang menerima jasa penulisan artikel online. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang mengetahui dan tertarik  menggunakan jasa Anda.

Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara membuat website, Anda bisa melihat tutorial pembuatan website di youtube atau dengan meminta bantuan seseorang yang ahli dalam membuatnya.

  1. Waktu

Agar lebih menambah keterampilan dan menambah kosakata Anda dalam menulis artikel, maka Anda harus menyediakan waktu yang cukup untuk memahami atau membaca artikel dengan topik yang berbeda-beda. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan artikel buatan Anda ke beberapa blog yang menerima tulisan tamu. Kirimkan saja secara gratis, selama mereka tetap mau menuliskan nama Anda di artikel beserta nomor kontak Anda. Dengan begitu, Anda bisa melihat sejauh mana orang menyukai tulisan Anda.

  1. Promosikan secara online

Selain website, Anda juga bisa melakukan promosi melalui forum-forum internet marketing atau bisa juga melalui Facebook, Instagram serta Twiter.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan jika ingin memulai jasa penulisan artikel. Tentunya, jika Anda ingin menggeluti usaha ini Anda harus benar-benar fokus melakukannya. Walaupun kelihatannya sepele, namun jika ditekuni dengan serius maka akan sangat menguntungkan untuk Anda.

bisnis artikel online

Saat ini, hampir semua jenis usaha atau bisnis memiliki website untuk melakukan promosi. Dengan begitu, mereka pasti banyak membutuhkan artikel atau konten yang akan selalu di update. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa jasa penilis artikel online memiliki peluang yang besar untuk dijadikan sebuah usaha.

Keuntungan dari jasa penulisan artikel ini juga sangat menjanjikan jika Anda serius menjalankannya. Berikut ini merupakan simulasi usaha jasa penulisan artikel online.

1. Artikel bahasa Indonesia

100 kata : Rp 4.000

200 kata : Rp 7.000

300 kata : Rp 12.000

400 kata : Rp 15.000

500 kata : Rp 23.000

1000 kata: Rp 33.000

 

2. Artikel bahasa Inggris

100 kata : Rp 5.000

200 kata : Rp 8.000

300 kata : Rp 14.000

400 kata : Rp 16.000

500 kata : Rp 25.000

1000 kata: Rp 35.000

Tarif artikel selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris bisa Anda sesuaikan sendiri tergantung dengan tingkat kesulitan masing-masing bahasa. Memang tarif tersebut kelihatan kecil, namun ketahuilah bahwa jarang sekali pengguna jasa penulisan artikel hanya memesan 1 atau 2 artikel. Biasanya mereka akan memesan puluhan hingga ratusan artikel. Jika kualitas artikel buatan Anda bagus, tidak menutup kemungkinan akan ada pesanan dalam jumlah banyak lagi.

Memulai bisnis jasa penulisan artikel online memang dibutuhkan ketelatenan jika ingin mendapat hasil yang memuaskan. Namun, jika Anda sudah terjun dan menikmatinya pasti Anda akan merasa sangat beruntung bisa mengenal bisnis yang satu ini.