tutorial-hijab-swag

Tutorial Hijab Swag Jadi Kekinian

Posted on

Style hijab swag, kini sedang digandrungi oleh hijabers muda. Memang hijab tak bisa menghalangi siapapun untuk dapat mengekspresikan dirinya. Hijab swag identik dengan gaya “boyish” yang terkesan sebuah perpaduan antara tomboy dan tak hilang unsur hijabnya, jadi agar tetap masuk ke konsep ini butuh paham tutorial hijab swag ini.

Tutorial Hijab Swag

Beberapa selebgram mempunyai andil cukup besar dalam merebaknya wabah hijab swag. Tutorial hijab swag pun bermunculan di media sosial. Walau hijab kekinian ini cukup gampang untuk di pakai dalam outfit on the day (OOTD), tapi apakah gaya hijab swag ini cocok diterapkan untuk semua hijabers?

Berikut tiga tips tutorial hijab yang harus diperhatikan agar gaya swag jadi swager dipandang :

1.    Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Kenapa sih mau pakai hijab saja harus tahu bentuk wajah? Eits… jangan salah!

Salah satu manfaat bergijab adalah menitupi kekurangan dari sebuah bentuk wajah. Dalam artikel artikel tutorial hijab sering dijabarkan hanya ada 4 bentuk wajah, padahal ada 6 bentuk wajah berbeda.

Beda bentuk wajah, beda lagi penerpan hijabnya. Mari bahas satu satu :

Muka Oval

Muka bentuk ini banyak disukai banyak orang. Bentuk muka ini bahkan dicap sebagai standar kecantikan banyak wanita. Maka dari itu muka bentuk oval akan menawan dengan model hijab apapun.

Muka lonjong

Bentuk muka memanjang ini, biasanya mempunyai proporsi space besar di dagu dan kening. Maka tutorial hijab yang dipilih untuk menyiasatinya adalah dengan menarik ujung hijab ke atas kepala agar condong ke depan dan memiliki sedikit layer disalah satu sisi kepala.

Muka Bulat

Bentuk muka bulat mempunyai proporsi muka melingkar. Dan untuk menyiasatinya adalah dengan cara menaikan ujung atas hijab agar terlihat lebih panjang.

Muka kotak

Muka bentuk kotak memiliki sisi tulang wajah lebih jelas terlihat. Dan cara menyiasatinya adalah dengan tidak menekuk sisi hijab lebih setengah panjang muka. Atau lebih baik lagi untuk membiarkan sisi hijab berlayer tanpa ditekuk.

Muka bentuk hati

Muka ini kurang lebih sama muka berbentuk kotak yaitu memiliki sisi tulang wajah yang tampak jelas. Dan cara menyiasatinya sama persis.

Muka berbentuk diamond

Sama halnya dengan bentuk muka oval, bentuk muka diamond cukup proposional yang bisa menggunakan hijab gaya apapun.

Setelah memahami bentuk muka, kini saatnya menerapkan cara pemakaiannya. Berikut tutorial hijab kekinian swag yang bikin sweger dipandang dan dijamin anti ribet-ribet club.

tutorial-hijab

Baca Artikel :

 

2.    Cara Pasang atau Tutorial Hijab SWAG

  • Pilih inner hijab, warna inner sebaiknya disesuaikan dengan warna hijab yang akan dipakai. Inner berguna agar hijab yang akan digunakan terlihat rapi,
  • Letakan hijab di atas inner dengan panjang ujungnya sama rata
  • Bagian depan biarkan agar jatuh senatural mungkin,
  • Tekuk hijab bagian sisi telinga agar tampak membentuk gelombang atau berlayer di samping muka.
  • Ambil seperempat ujung hijab, kemudian sampirkan menyilang dibahu,

Setelah itu tutorial hijab selesai dan kini tampak kekinian SWAG yang pastinya anti rumit dikarenakan tanpa jarum satu pun yang menempel di hijab.

3.    Pemilihan Bahan

Setelah mengetahui bentuk wajah, dan paham bagaimana cara menggunakan hijab agar dapat menutupi kekurangan bentuk wajah agar terlihat lebih proposional. Maka tidak kalah penting adalah pemilihan bahan. Pilih bahan hijab yang ringan dan mudah dibentuk seperti polycotton dan bahan voal.

4.    Pemilihan Aksesoris Hijab SWAG

Hal yang tak bisa lepas sekarang adalah Masker. Di era masih pandemi ini, para hijabers tidak akan serta merta menghilangkan sisi styleshnya.

Berikut dua tips pemilihan aksesoris dalam tutorial hijab swag yang harus kamu perhatikan agar penampilan hijab swag  tampak lebih sweger :

Letak Ujung Masker

Pemilihan penempatan masker akan berpengaruh dalam penampilan hijab. Masker yang diletakan di luar hijab sebaiknya digunakan oleh orang dengan bentuk wajah lonjong. Karena dengan meletakan masker di luar hijab, muka akan terlihat lebih bulat.

Sedangkan untuk masker yang digunakan di dalam hijab, sebaiknya digunakan oleh orang dengan bentuk wajah bulat. Karena masker yang digunakan di dalam hijab akan memberikan kesan lonjong pada muka.

Cara merekatkan masker dari dalam bisa menggunakan jarum kecil agar tak terlihat dari luar. Sedangkan untuk merekatkan masker dari luar ada banyak aksesoris pendukung selain jarum penyemat, seperti karet dengan model model yang bervariasi.

–  Kalung Masker

Ini baru aksesoris yang melengkapi aksesoris. Penggunaan aksesoris kalung masker ini selain bertujuan agar tidak lupa saat menggunakan masker, tapi juga memberikan kesan yang manis bagi penggunanya.

Demikianlah tutorial hijab kekinian SWAG jadi enak dilihat, tetap menutup aurat tapi tidak old style. Dengan mix n match gaya di atas, bisa menghasilkan style yang keren dan kekinian. by seniusaha.com