endorse instagram

Seberapa Besar Keuntungan Jasa Endorse Untuk Bisnis Online

Posted on

Keuntungan jasa endorse untuk bisnis online tentunya sangat menjanjikan. Siapa yang tak tahu tentang bisnis online di era modern ini? Berbagai kalangan pun berlomba-lomba untuk membuka bisnis secara online karena dianggap lebih efektif dan efisien. Bisnis online ini juga memiliki jaringan yang sangat luas sehingga membuat pangsa pasar Anda juga semakin luas. Dengan pemanfaatan maksimal dari media sosial yang merupakan perangkat ampuh untuk membuka bisnis online, maka akan membuat bisnis Anda semakin dibanjiri oleh para pelanggan.

Salah satu media sosial yang saat ini populer untuk digunakan sebagai perangkat mengembangkan bisnis online adalah Instagram. Media ini dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja. Anda tinggal mengunggah atau menampilkan foto-foto produk disertai dengan deskripsinya, lalu Anda bisa dengan mudah berinteraksi dengan para calon pembeli. Media ini juga paling banyak digunakan dalam menggunakan jasa endorse.

Para artis terkenal atau selebgram yang memiliki followers banyak ini menjadi sasaran bagi pelaku bisnis untuk melakukan endorse terhadap produk mereka. Di bawah ini akan disebutkan apa saja keuntungan jasa endorse untuk bisnis online.

endorse artis

Apa Sajakah Keuntungan Jasa Endorse Untuk Bisnis Online?

Bisnis online merupakan sebuah usaha yang memiliki banyak keunggulan. Baik para pelaku yang memiliki usaha fisik berupa toko atau perusahaan, maupun pengusaha yang tidak memiliki usaha fisik ini menjajal peruntungan dalam dunia bisnis online. Hal ini terus menerus berkembang seiring dengan majunya teknologi yang semakin mempermudah kita dalam menjual atau membeli sesuatu tanpa harus datang ke tempatnya.

Melakukan bisnis secara online ini bukan lantas membatasi kegiatan promosi. Para pelaku usaha tetap memutar otak bagaimana caranya supaya bisnis online yang mereka jalankan tetap laku dan terus maju. Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis online ini adalah dengan menggunakan jasa endorse. Cara yang satu ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online untuk membuat produk mereka semakin terkenal. Yuk kita intip apa saja keuntungan jasa endorse untuk bisnis online.

  1. Promosi Menjadi Lebih Mudah

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa untuk menggunakan cara endorse, biasanya para pelaku bisnis online menggunakan jasa dari artis maupun selebgram yang sudah memiliki followers yang banyak. Selebgram disini berarti seseorang yang memang sudah terkenal di kalangan media sosial seperti Instagram. Para artis dan selebgram yang memiliki followers banyak ini, biasanya seluruh kegiatan-kegiatannya akan selalu diperhatikan oleh para pengikutnya.

Nah dengan memanfaatkan followers mereka yang banyak ini, membuat para pelaku        bisnis online melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk promosi. Produk yang         diberikan kepada para artis dan selebgram tersebut akan diunggah di akunnya.   Selanjutnya postingan tersebut pasti akan dilihat oleh para pengikutnya. Tak jarang pula para artis dan selebgram tersebut merekomendasikan produk yang di endorse kepada orang lain. Hal inilah yang menjadikan produk dari pelaku bisnis online terpromosikan secara efektif.

  1. Produk Semakin Terkenal

Keuntungan jasa endorse untuk bisnis online yang selanjutnya adalah membuat produk dari pelaku bisnis online menjadi lebih terkenal dan populer. Produk-produk yang telah di endorse oleh para artis dan selebgram ini tentunya akan lebih terkenal dibandingkan           dengan produk yang dipasarkan dengan cara biasa-biasa saja. Hal ini disebabkan oleh para artis dan selebgram yang memiliki banyak followers, lalu para followers tersebut akan ikut mencoba produk yang digunakan oleh sang artis atau selebgram.

Para artis dan selebgram tersebut memiliki followers banyak dari ribuan hingga jutaan      orang. Anda bisa membayangkan sendiri bukan berapa banyak orang yang bisa melihat produk yang di endorse jika followersnya mencapai jutaan? Sudah pasti produk yang di endorse tersebut jadi terkenal dan populer.

  1. Menaikkan Branding

Melakukan jasa endorse ini mampu membuat brand dari sebuah produk menjadi    semakin terkenal. Para artis atau selebgram yang mempromosikan produk ini akan     menjadi pusat perhatian oleh para pengikutnya. Mereka sendiri pasti beranggapan        bahwa produk yang di endorse oleh para artis dan selebgram ini memiliki kualitas yang baik dan bagus.

Jadi, jika Anda adalah pelaku bisnis yang sedang terjun dalam dunia bisnis online,            cobalah jasa endorse untuk dapat menaikkan branding produk Anda. Lakukanlah kerja sama terhadap para artis dan selebgram tersebut untuk bisa membantu mempromosikan produk Anda.

  1. Peningkatan Penjualan Secara Signifikan

Keuntungan jasa endorse untuk bisnis online yang paling menyenangkan adalah    mampu meningkatkan penjualan produk sampai berkali-kali lipat. Para artis dan     selebgram ini merupakan seorang public figure yang mendapatkan banyak perhatian    dari khalayak umum. Semua tindakan mereka akan diperhatikan oleh masyarakat.            Sehingga jika mereka sedang mempromosikan produk, masyarakat akan merasa             penasaran dan berlomba-lomba untuk membeli produk yang sama.

Dengan demikian, produk Anda jadi semakin laris karena banyak masyarakat yang           berminat terhadap produk Anda yang telah di endorse oleh sang artis atau selebgram.           Produk yang semakin laris ini menjadi salah satu pendorong meningkatnya angka         penjualan Anda.

  1. Menghemat Biaya Promosi Atau Iklan

Untuk bisa melakukan endorsement ini tidak membutuhkan biaya sebanyak jika    melakukan promosi atau memasang iklan di televisi. Anda hanya perlu menyiapkan       produk yang ingin di endorse dan mentransfer sejumlah biaya endorsement yang          tentunya tidak semahal biaya iklan di televisi.

Tarif endorsement sendiri bervariasi. Biasanya bergantung pada jumlah followers dari      para artis atau selebgram tersebut. Keuntungan jasa endorse untuk bisnis online ini   terasa sangat menjanjikan bukan? Yang terpenting Anda harus pandai-pandai juga       dalam memilih siapa artis atau selebgram untuk bisa diajak kerja sama melakukan            endorse.

Cara Memilih Endorsement Sesuai Dengan Budget

Setelah Anda melihat keuntungan jasa endorse untuk bisnis online, Anda juga harus memperhatikan cara untuk memilih endorsement sesuai dengan budget yang dimiliki. Jika Anda memang belum memiliki budget besar, maka tak perlu memaksakan diri. Mulailah secara perlahan-lahan dengan menyesuaikan budget yang ada. Berikut adalah kiat-kiat dalam memilih endorsement sesuai dengan budget :

  1. Perhatikan Budget Untuk Promosi

Untuk langkah awal dalam membangun bisnis online, Anda tidak perlu terburu-buru menghabiskan dana untuk melakukan endorsement. Biaya endorse bisa terbilang mahal    jika Anda menggunakan artis sebagai endorser, apalagi jika Anda masih baru dalam dunia bisnis online. Solusinya, Anda bisa meminta bantuan teman yang sudah memiliki banyak followers untuk melakukan kerja sama.

  1. Tentukan Target Untuk Endorse Dengan Benar

Keuntungan jasa endorse untuk bisnis online memang merupakan tujuan utama dalam      membangun usaha Anda, namun sebelum melakukan endorse, ada baiknya Anda           melihat dulu target untuk endorse dengan benar. Sesuaikan produk Anda dengan target           pasar yang memang sudah diincar. Lalu, sesuaikan pula dengan artis atau selebgram yang akan melakukan endorse pada produk tersebut.

  1. Lakukan Endorse Secara Rutin

Lakukanlah kegiatan endorse ini setidaknya satu bulan sekali. Karena semakin rutin          Anda melakukan endorse, maka semakin cepat pula produk Anda dikenali oleh   masyarakat. Setelah produk Anda dikenali, maka minat calon pembeli terhadap produk Anda juga semakin besar.

  1. Perhatikan Stok Barang

Anda harus memperhatikan stok produk Anda yang digunakan untuk melakukan   endorse. Karena biasanya masyarakat akan membeli produk sama seperti yang dipakai oleh artis atau selebgram yang melakukan endorse. Jadi jangan sampai Anda kehabisan stok.

Keuntungan jasa endorse untuk bisnis online ini memang bermacam-macam dan membuat para pelaku bisnis usaha lainnya semakin tergiur untuk ikut terjun dalam dunia bisnis online. Usaha yang satu ini memang terbukti membawa efek yang positif dalam bidang bisnis. Namun yang pasti, sebagai pelaku usaha, kita tetap harus bijak dalam menentukan produk apa maupun siapa artis atau selebgram yang tepat untuk melakukan endorse.